Laporan : Indikator Kinerja
Periode : 2023 - 2026
No Sasaran Strategis Indikator Kinerja Definisi Operasional
1 Pemenuhan Hak Sosial Dasar Masyarakat Cakupan masyarakat miskin yang mendapatkan Bantuan sosial (%)
Cakupan penerima penjaminan pemeliharaan kesehatan (UHC)
2 Meningkatnya tata kelola pemerintahan bidang lingkungan hidup dan kehutanan yang baik
3 Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan dan Pemuda Indeks Pembangunan Gender
Indeks Pembangunan Pemuda
Indeks Perlindungan Anak
4 Meningkatnya Stabilitas Keamanan dan Penguatan Demokrasi Daerah Indeks Demokrasi (%)
5 Meningkatkan Pemajuan dan Pelestarian Kebudayaan dan Agama Indeks Kerukunan Umat Beragama
Persentase warisan budaya benda/tak benda yang telah ditetapkan terhadap total registrasi
6 Meningkatnya Kualitas Lingkungan Hidup Indeks kualitas lingkungan hidup (IKLH)
7 Meningkatnya Derajat Kesehatan Prevalensi Stunting
Angka Harapan Hidup
8 -
9 -
10 Meningkatkan Kualitas Pembangunan Mutu Layanan Pegawai Urusan Pemerintahan
11 Meningkatnya kualitas urusan penunjang pemerintahan OPD
12 Tercapainya produksi kelautan dan perikanan yang ramah lingkungan, berkelanjutan dan berdampak pada kesejahteraan nelayan dan pembudidaya
13 Meningkatkan pemajuan dan pelestarian kebudayaan dan agama
14 -
15 Memperkuat Infrastruktur Untuk Mendukung Pengembangan Ekonomi dan Pelayanan Dasar Persentase Kinerja Irigasi Kewenangan Provinsi
Rasio Konektivitas Antar Wilayah (%)
Persentase Luasan Kawasan Kumuh (%)
Rasio Elektrifikasi (%)
Persentase Kondisi Mantap Jalan Provinsi
Persentase Cakupan Air minum Layak
Persentase Cakupan Sanitasi Layak
16 Meningkatnya Kualitas Tata Kelola Pemerintahan Indeks Kualitas Perencanaan
Indeks Sistem Merit
Nilai Pengawasan Kearsipan
Opini Pengelolaan Keuangan
Nilai SAKIP
Nilai Maturitas SPBE
17 Meningkatnya Peran Pemuda Dalam Pembangunan
18 Meningkatnya Daya Saing dan Kemandirian Desa Kemiskinan perdesaan
Peningkatan Status Desa dari desa maju menjadi desa mandiri (kawasan Strategis Provinsi/Lokasi Prioritas)
19 Meningkatnya Kualitas Urusan Penunjang Pemerintahan DPMD Dukcapil Provinsi Gorontalo
20 Memperkuat Infrastruktur Untuk Mendukung Pengembangan Ekonomi dan Pelayanan Dasar
21 Meningkatnya Tata Kelola Pemerintahan
22 Meningkatnya Mutu dan Kualitas Layanan Pendidikan Persentase Satuan pendidikan berakreditasi minimal B SMK (satuan pendidikan)
Rata-Rata Lama Sekolah
Harapan Lama Sekolah
Angka Partisipasi Sekolah (APS) Kelompok Umur 16-18
Persentase Satuan pendidikan berakreditasi minimal B SMA (satuan pendidikan)
Persentase penduduk penyandang disabilitas yang bersekolah (%)
23 Meningkatnya Kualitas Lingkungan Hidup
24 Meningkatnya Budaya Literasi Masyarakat Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat
25 Meningkatnya Kualitas Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Hutan Yang Lestari
26 Meningkatnya Kualitas Tata Kelola Penanggulangan Bencana dan Pengendalian Resiko Bencana
27 Meningkatnya Kualitas Urusan Penunjang Pemerintahan OPD
28 Meningkatnya Nilai Tambah Produk Unggulan Daerah, Lapangan Kerja dan Daya Saing Perekonomian Kontribusi Sektor Pariwisata terhadap PDRB
Nilai Ekspor (juta USD)
Kontribusi Industri Pengolahan terhadap PDRB
Realisasi PMA/PMDN (milyar)
29 Meningkatnya Daya Dukung dan Kualitas Sumber Daya Ekonomi Sebagai Modalitas Bagi Pembangunan Ekonomi yang Berkelanjutan Nilai Tukar Nelayan – Pembudidaya Ikan (NTN-Pi)
Nilai Tukar Usaha Pertanian (NTUP)
Indeks Ketahanan Pangan
Kontribusi Sektor Pertanian Terhadap PDRB
Nilai Tukar Petani (NTP)
30 Meningkatnya Tata kelola pemerintahan bidang kebencanaan
31 Meningkatkan Akses dan Mutu Pelayanan Kesehatan Menuju Cakupan Kesehatan Semesta
32 Meningkatnya Ketahanan Terhadap Dampak Bencana dan Bahaya Iklim Indeks Resiko Bencana
33 Penataan Lembaga, Penguatan Manajemen ASN, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Kualitas Perencanaan, Penatausahaan Keuangan dan Pengawasan
34 Meningkatnya kualitas urusan penunjang pemerintahan OPD
35 Meningkatnya kualitas tata kelola pemerintahan sektor kelautan dan perikanan
36 Meningkatnya Kualitas Tata Kelola Pemerintahan
37 Meningkatnya Mutu dan Kualitas Layanan Pendidikan
38 Meningkatnya Pengelolaan Hasil Hutan Kayu dan Hasil Hutan Bukan Kayu Yang Kompetitif dan Berkelanjutan
39 Peningkatan Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat Serta Pemantapan Demokrasi